Senin, 25 Mei 2009

semesta bersabda


" Demi matahari dan cahayanya dipagi hari. Demi bulan bila ia mengiringi. Demi siang bila ia menampakkannya. Demi malam bila ia menutupinya. Demi langit serta pembinaannya. Demi bumi serta penghamparannya. Demi sukma dan penyempurnaannya. Maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu jalan kefasikan dan ketaqwaannya. Sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu. Dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya." --(Q.S. Asy Syams : 1-15)--

" Allah adalah cahaya langit dan bumi Perumpamaan cahaya-Nya adalah ibarat misykat Dalam misykat itu ada pelita Pelita itu ada di dalam kaca Kaca itu laksana bintang berkilau Dinyalakan dengan minyak pohon yang diberkati Pohon zaitun yang bukan di timur atau di barat, Yang minyaknya saja hampir-hampir menyala dengan sendirinya Walaupun tiada api yang menyentuhnya. Cahaya di atas cahaya Allah menuntun kepada cahaya-Nya, Siapa saja yang Ia kehendaki Dan Allah membuat perumpamaan bagi manusia Sungguh Allah mengetahui segalanya" --(Q.S. An Nur : 35)--
" Sesungguhnya dalam penciptaan lagit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang berakal. Yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk, atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata) : ” Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” "
--(Q.S. Ali Imran : 190-191)--

" Bacalah dengan menyebut nama Tuhan-mu yang menciptakan. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhan-mulah Yang Maha Pemurah. Yang mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahuinya."
--(Q.S. Al ’Alaq : 1-5)--

" Tiadakah mereka melakukan perjalanan di muka bumi, sehingga mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka merasa, dan mempunyai telinga yang dengan itu mereka mendengar? Sungguh, bukanlah matanya yang buta, tetapi yang buta ialah hatinya, yang ada dalam (rongga) dadanya."
--(Q.S. Al Hajj : 46)--

" Kemudian hatimu menjadi keras sesudah itu, hingga seperti batu, malahan lebih keras lagi. Sebab ada batu-batu memancar sungai-sungai daripadanya dan ada pula yang terbelah mengeluarkan air. Ada pula yang meluncur jatuh, karena takutnya kepada allah. Dan Allah tiada lengah akan apa yang kamu lakukan."
--(Q.S. Al Baqarah : 74)--

" Ketahuilah! Mereka melipat hatinya, supaya (pikirannya) tersembunyi daripada (Allah). Ingatlah! Pada waktu mereka menutupi dirinya dengan bajunya, (Allah) mengetahui apa yang mereka sembunyikan, dan apa yang mereka nyatakan. Sungguh, Ia mengetahui segala isi hati. "
--(Q.S. Huud : 5)--

" Dan (ingatlah) ketika Tuhan-mu mengeluarkan dari Bani Adam keturunannya dari sulbinya, dan menyuruh mereka bersaksi terhadap dirinya mereka sendiri (atas pertanyaan), ”Bukankah Aku Tuhan-mu?” Mereka menjawab, ”Ya, kami bersaksi!” (Yang demikian itu) supaya jangan kamu berkata di hari kiamat, ”Kami tiada mengetahui hal ini.” "
--(Q.S. Al A’raaf : 172

Tidak ada komentar: